Anti Pembajakan di The Sims 3 'Lebih Lunak'


Game The Sims 3 dari Electronic Arts akan menggunakan sistem anti pembajakan yang lebih lunak dibandingkan game Maxis sebelumnya, Spore. The Sims 3 akan menggunakan sistem nomor seri seperti yang digunakan The Sims 2.Agaknya, Maxis dan Electronic Arts tak mau mengulangi kontroversi yang timbul dari game Spore. Ketika itu, Spore menggunakan sistem Digital Rights Management (DRM) yang mengharuskan penggunanya online dalam melakukan aktivasi.

DRM yang diterapkan pada Spore pun memberi banyak batasan pada pengguna legal game itu sehingga memicu protes. Akibat protes itu, muncul seruan untuk memainkan Spore versi bajakan saja daripada versi legal.

Rod Humble, Executive Producer serial The Sims, mengatakan DRM tak akan digunakan pada The Sims 3. "Game ini akan menggunakan proteksi berbasis cakram -- akan ada Nomor Seri seperti halnya The Sims 2. Untuk memainkannya tak akan diperlukan otentifikasi online," tukasnya dalam situs resmi The Sims 3 yang dikutip detikINET dari 1Up, Senin (30/3/2009).

Menurut Humble, solusi anti pembajakan yang akan digunakan The Sims 3 merupakan pilihan terbaik dan sudah terbukti tidak memberatkan para gamer. The Sims 3 rencananya akan terbit untuk komputer berbasis Windows dan Macintosh pada 2 Juni 2009.

Page ini sudah di lihat


elearning

0 komentar "Anti Pembajakan di The Sims 3 'Lebih Lunak'", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini :)